Tips merawat Paving block untuk outdoor

Paving Block Unggulan merupakan produk asli yang kami hasilkan dengan menggunakan mesin yang ternama dengan kualitas yang terbaik dan juga dengan jenis mesin yang terbaru di era sekarang ini. Berbagai macam jenis paving block yang kami hasilkan untuk membantu kebutuhan Anda dalam memilih paving block yang unggulan dari kami.

Paving Block Unggulan

Di Indonesia, paving block mulai dikenal pada tahun 1980 an, namun saat itu penggunaannya belum marak seperti yang sekarang ini. Namun dengan seiring banyaknya musibah banjir yang terdapat di negara kita ini, karena kurangnya daya tampung air atau area resapan air akibat semakin pesatnya pembangunan gedung-gedung di area perkotaan. Dengan adanya gerakan Go Green sebagai upaya revalitasi area resapan air. pengimplementasinya yaitu dengan mengganti aspal dengan paving block.

Faktor – Faktor yang menyebabkan Lumut tumbuh pada Paving Block

Pada dasarnya paving block merupakan salah satu material bahan bangunan yang memiliki potensi yang dapat dihinggapai oleh lumut. Tidak hanya paving block saja, namun cor beton, dan aspalpun juga bisa terkena potensi tumbuhnya lumut pada area tersebut.

Dan faktor yang menyebabkannya yaitu antara lain :

  1. Kurangnya Pancaran Sinar Matahari Langsung
    Area yang tertutup oleh pepohonan juga dapat menyebabkan permukaan jalan menjadi lembab.
  2. Genangan Air Pada Susunan Paving Block
    Faktor yang ke dua ini sering sekali timbul karena pada saat proses pemasangan paving block tidak dikerjakan dengan cara yang benar dan tidak sempurna saat memasangnya.
  3. Buruknya Mutu Serta Kualitas Paving Block
    Dengan buruknya mutu dan juga kualitas material paving block itu juga bisa memicu akan tumbuhnya lumut pada area paving block tersebut.

Cara Membasmi Lumut Pada Paving Block

  1. Pangkas dahan pohon yang terlalu rimbun yang menghalangi sinar matahari untuk menyinari seluruh area paving block.
  2. Perhatikan sudut kemiringan pemasangan paving block
  3. Apabila sudah tumbuh lumut, maka segera menyemprotkan cairan fungisida
  4. Taburkan semen bubuk di atas permukaan paving block yang terdapat lumut, lalu basahi dengan air secukupnya
  5. Saat matahari terik, basahi permukaan paving block setelah itu taburi dengan kapur bangunan yang sudah ditumbuk halus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *